Apa yang menyebabkan keselamatan, keamanan dan kenyamanan menjadi mahal? Kita sebagai penonton atau sebagai pemainnya di lapangan? Kalau kita sebagai penonton, ya kita harus sadar benar dan disiplin antri waktu membeli karcis. Sebagai pemainnya, kita harus berlatih dengan jadwal ketat, mendisiplinkan diri dan selalu menjaga segala hal yang berhubungan dengan itu.chris-john-menang Sehingga tidak mengecewakan baik para penonton ataupun para pelatih, manajer maupun promotor.

Ingin menjadi pemenang? Di bidang lingkungan, segala lapisan masyarakat dan pejabat harus peduli untuk mengatasi penumpukan sampah sehingga tidak terjadi pembusukan di sekitar tempat pemukiman dan lingkungan sekolah. Berapa ppm gas H2S yang dihasilkan pada saat terjadi pembusukan sampah tersebut? Perlu penelitian agar disadari oleh masyarakat. Di wilayah pelabuhan seluruh Nusantara, paling tidak ada fasilitas tongkang bermesin yang mengambil sampah-sampah dari kapal-kapal yang berlabuh di pelabuhan-pelabuhan seluruh Indonesia. Baik kapal-kapal berbendera  asing maupun berbendera Indonesia, sebagai konsekwensi logis atas keterlanjuran kita menandatangani ratifikasi Hukum/ Konvensi Internasional. Tentu harus disertai dengan dokumen tertulis, pada saat pengambilan sampah-sampah termasuk pengambilan khusus tahi minyak (sludge) di kapal-kapal itu. Sampah-sampah organik bisa diproses menjadi pupuk sehingga tidak perlu bergantung impor pupuk. Yang non organik bisa didaur ulang, laut kita jauh lebih bersih. Terutama Teluk Jakarta! Kalau kita menggunakan gaya bahasa sarkasme: “Masa’ pintu gerbang Indonesia seperti itu.”

voy05lps10429Di bidang transportasi laut, disiplin penumpang dan pemilik kapal beserta crew harus ditingkatkan. Menjelang liburan, penumpang yang mau mudik harus diberitahu bahwa berhubung stock life jacket di atas kapal tinggal berapa, aturan Solas minimum yang harus dipenuhi sudah tercapai maka para penumpang yang bisa naik hanya sekian. Sebelum berlayar, suasana di laut …. berombak, crew yang bertugas agar lashing semua mobil.  Demikian itu kelak kita menjadi pemenang untuk segalanya.

Kurang lebihnya saya mohon maaf


OvernightPrints.com is a leader in Business Cards!