Advertiser Here for FREE!
Promote your eBay auctions with BidVertiser. Get $20 in FREE clicks.

SANGGAHAN

Tulisan ini tidak untuk melecehkan profesi kedokteran, hanya semata-mata dimaksudkan untuk menolong menghargai hidup para pasien sendiri agar mempunyai semangat hidup yang tinggi dan bermanfaat di massa tuanya. Amin!

PENGALAMAN ORANG

Ketika keluhan atas semua penyakit dia kemukakan kepada dokter perusahaan. Memang belum lama, baru 2 tahun massa kerjanya di perusahaan nasional terbesar di negeri. Bagaimana reaksi anda jika dokter yang memeriksa dia menjawab seperti ini:”Jabatan anda sudah setingkat supervisor, baru 2 tahun bekerja saja sudah banyak keluhan sakit, Yang jantung, ya tulang punggung hingga tulang ekor, liver, kebas dan anda nantinya mau ngeluh apa lagi. Kalau anda tidak sanggup bekerja ya mengundurkan diri saja.”

Dalam hati, bapak ini bergumam:”dok, aku tidak numpang hidup sama kamu. Kalau jawaban dokter seperti itu, aku mau cari tahu sendiri penyakitku. Insya Allah bisa kuatasi. Dan aku tidak mau bergantung kepada dokter yang seperti ini.”

Sesampainya di rumah, bapak ini juga tidak mau bercerita kepada isterinyaaku-berpakaian-muslim2. Ada perasaan takut, kalau-kalau isterinya beranggapan bahwa dia tidak ikhlas dalam mencarikan nafkah untuk anak-isterinya dan juga sudah bosan hidup. Tak lama kemudian membuka buku “The Symptom and Medical Guide Encyclopedia”, halaman demi halaman, bab demi bab yang memuat keluhan penyakitnya berusaha dia temukan. Sampailah pada bab yang membahas tentang “Malaise”. “Mudah-mudahan aku cuma menderita malaise,” hiburnya.

Ada lagi pengalaman orang lain dengan keluhan sakit ginjal, ketika menyampaikan ke dokter:”dok, tolong saya diberi obat kejibeling.” Jawaban dokter:”Bapak ini bagaimana, nanti ginjal bapak bisa putus ……”

Yang jelas, sesudah 12 tahun berlalu. Mereka masih sehat wal afiat, untuk menjaga kesehatan. Mereka sehari-hari minum Teh Herbal Sirih Merah™ minimal dua kali sehari, pagi sore secara rutin. Produktif tanpa keluhan.


OvernightPrints.com Updated Logo